Asesmen Akreditas Manajemen Informatika Universitas Logistik dan Binsis Internasional


 

           Bandung, 16-03-20223---Setiap lembaga pendidikan senantiasa selalu berupaya untuk meningkatkan kuliatas dan mutu pendidikan serta lulusannya agar selalu diminati oleh masyarakat, salah satu cara mengukur tingkat kualitas dan mutu suatu lembaga pendidikan adalah melalui akreditasi. Akreditasi tidak hanya diperlukan bagi lembaga pendidikan pada tingkatan Universitas semata, namun juga diperlukan pada tingkatan Program Studi. Hal ini dikarenakan akreditasi menentukan kelayakan Program Studi berdasarkan kriteria yang mengacu pada Standar Nasional Pendidikan Tinggi dan tentunya menjamin mutu Program Studi baik pada bidang akademik maupun non akademik guna melindungi kepentingan mahasiswa dan masyarakat.

            Universitas Logistik dan Bisnis Internasional (ULBI), Program Studi D3 Manajemen Informasi, Sekolah Vokasi, melaksanakan asesmen akreditasi pada tanggal 9-10 Maret 2023. Berdasarkan Undang – Undang No. 12 Tahun 2012 tentang Pendidikan Tinggi Pasal 55 ayat 6, Akreditasi program studi dilaksanakan oleh Lembaga Akreditasi Mandiri (LAM). Khusus untuk program studi Informatika dan komputer, dilaksanakan oleh Lembaga Akreditasi Mandiri Informatika dan Komputer (LAM-INFOKOM). LAM-INFOKOM merupakan Lembaga akreditasi mandiri yang bertugas untuk melakukan proses akreditasi untuk program studi Informatika dan komputer di Indonesia.

            Pada pelaksanaan asesmen lapangan yang bertempat di Ruang 208 Gedung Rektorat ULBI, bertindak sebagai asesor LAM-INFOKOM yaitu Iwan Syarif, M.Kom., MSc., PhD. dari Politeknik Elektronika Negeri Surabaya dan Relita Buaton, Dr. ST, M. Kom dari STMIK Kaputama.Dalam acara tersebut juga di hadiri oleh, Rektor ULBI Dr. Ir. Agus Purnomo, MT., beserta dosen, karyawan dan mahasiswa yang ikut berpartisipasi dalam mensukseskan acara akreditasi prodi manajemen informatika. Rektor ULBI menyampaikan kita semua berharap agar prodi D3 Manajemen Informatika mendapatkan hasil yang sesuai dengan harapan kita bersama dan mengucapkan terima kasih kepada semua tim akreditasi yang sudah berusaha dengan semaksimalnya.

 


 

Recent Posts

3/recent/post-list

© ‧ Sekolah Vokasi: Ahli Madya Manajemen Informatika. All rights reserved.